Sekolah Angker di Korea

Gimana ya kalau ternyata sekolah kita dibangun di atas pemakaman?  Murid-murid sebuah SMA di Gyeongju, Korea merasakan sendiri hal ini. Gedung sekolah mereka terkenal angker. Waduh!

Sebenarnya, SMA ini dulunya berada di tengah kota, namun kemudian dipindahkan ke pinggiran kota. Gedung sekolah yang baru tersebut didirikan di atas sebuah bukit yang merupakan area pemakaman, dekat dengan makam Kim Yushin (Jenderal terkenal Korea dari abad ke-7). Untuk membangunnya, beberapa makam pun dipindahkan. Ketika proses pemindahan makam, sebenarnya sudah dilakukan semacam kegiatan doa. Konon, ini dimaksudkan agar tidak ada “penunggu” yang marah ataupun merasa nggak tenang. Namun, banyak yang beranggapan bahwa prosesi doa ini nggak sepenuhnya berhasil.

Setelah pembangunan selesai dan sekolah resmi beroperasi, muncul lah berbagai “gangguan”.  Para murid, terutama yang menghuni asrama, seringkali merasa nggak nyaman saat di sekolah. Malah, banyak kesaksian yang menyatakan bahwa mereka melihat penampakan aneh.  Alhasil, nggak ada yang mau berlama-lama di sekolah. Murid-murid juga menghindari pulang-pergi melewati jalur bukit pemakaman. Soalnya setiap lewat situ, kabarnya sering muncul perasaaan yang nggak enak. Menurut cerita yang beredar, banyak makhluk halus yang menghantuinya. Nah, lho!

@cre: http://www.gadis.co.id

 

33 responses to “Sekolah Angker di Korea

  1. Keren sklhan d atas pemakaman…

    Aku penasaran pengen liat penamapakan2 ada hantu apa saja sich yg muncul..

  2. serem juga kalo sampe punya skul kya gtu…

    skul q juga pernah ada kejadian gitu malahan sampe kesurupan masal lagi…. serem banget tuc

    tpi keren juga buat tantangan

  3. Gmbar sekolah_a Pgn liat .

    Hiiiiiiiiiiiiii , , , serm gG berni dwh lw suru sekolh di stu wlu grtz tkut ada yg Ngugu.

    Kim yushin kya pemaen quen seondok_a yg jadi jendrl_a tyz suka ama deokmn.

  4. *Jeduk jeduk jeduk ……antukin pala k dinding

    JGN SMPE PNYA SKOLAH KYA ITU ><

    tpiii…
    klo sma Bias d stu,,,, gpp deh ._.V

  5. Tapi di Indo juga banyak sih kek gitu…
    Tapi ya serem juga, sekolah gue sendiri hantunya uda kaya laler, dimana-mana…
    (☉__☉”)

  6. pingin nyoba sekolah di situ tapi kalo udah sekolah disitu gue mah pindaaah (?) . serem banget . Mana jalannya lewat kuburan😮

  7. wow..
    itu sekolahan angker kahh?
    jadi pensaran pengten kesituu..
    siapa ya yg kira2 bisa bertahan sekolah disitu,,
    coba oppadeul disuruh uji nnyali disitu

  8. wuuiiihhh kerennnn …
    zkul angker bgtu kan jrang ad …
    hehe ..
    jd pngen cba ke sna ..
    pngen liat hntux ..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s